Cari Pelusuran Mbah Google

Jumat, 29 Oktober 2010

Pelaku P2DTK Se-Kalbar Gelar Road Show di Kabupaten Sambas

Pelaku P2DTK Se-Kalbar Gelar Road Show di Kabupaten Sambas PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Jumat, 07 Agustus 2009 19:53
Pelaku Program Pembangunan Daerah Tertinggal dan Khusus se-Kalimantan Barat menggelar roadshow dan temu pelaku di Kabupaten Sambas. Mereka yakni Pelaku P2DTK dari Kabupaten Sanggau, Bengkayang dan Sambas selaku tuan rumah. Konvoi rombongan diramaikan kendaraan roda empat dan dua disambut langsung Tim tuan rumah sejak dari Pintu Gerbang Perbatasan Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang oleh Camat Selakau dan Muspika. Rombongan diarak langsung menuju kantor camat diiringi musik tanjidor. Di Selakau, pelaku PNPM DTK ini mendapat beberapa gambaran mengenai kegiatan P2DTK di Kecamatan Selakau khususnya dan Kabupaten Sambas umumnya. Usai mendengarkan paparan singkat Camat Selakau, Chifni B SSos, konvoi menuju Kota Sambas disambut drumband dan Pejabat Pemda. Hadir pada penyambutan itu Sekda Kab Sambas, Drs H Tufitriandi MM.
Dikemukakan Koordinator Lapangan Road Show P2DTK di Kabupaten Sambas, Ferdinan Solihin saat ramah tamah Pelaku P2DTK Se-Kalbar di Balairung Sari Bupati Sambas, Rabu (17/6), road show dimaksud merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat atau lebih tepatnya katanya sebagai kampanye program. “Kita berupaya melalui roadshow kali ini, peserta dan penerima manfaat langsung maupun tidak langsung dapat mengetahui lebih mengoptimalkan pemahaman tujuan progam,” ujar dia.
Tambah dia, peserta dapat berkreasi mengoptimalkan papan informasi dan penyebaran pamflet progam dan mencari alternatif atau metodelogi penyebaran informasi progam kepada penerima manfaat langsung maupun yang tidak langsung. Dijelaskan Ferdinan, peserta saling tukar informasi menyangkut kekuatan dan kelemahan program diwilayah masing-masing. “Kita akan usahakan suasana kekeluargaan dan kebersamaan akan terbangun melalui roadshow ini,” tegasnya.
Temu pelaku ini lanjut Pria berkumis ini berlangsung hingga Minggu (21/6). Fokus kegiatan terang Ferdinan dipusatkan di Pantai Serayi Jawai Selatan. Berbagai agenda kegiatan telah dipersiapkan panitia. Di Pantai Serayi, Ferdinan mengungkapkan akan memprioritaskan beberapa pembahasan, diantaranya mekanisme musyawarah perangkingan kecamatan dan bentuk intervensi TKT Kecamatan dan TKT Kabupaten dalam memperkuat kualitas musyarawah. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara pemerintah daerah, pelaku program dan masyarakat dalam mewujudkan percepatan pembangunan sesuai arah program,” ulas dia.
Selain di Jawai Selatan, Pelaku Program dijadwalkan meninjau langsung kegiatan P2DTK di Kecamatan Galing. Agenda di Kecamatan ini diantaranya peresmian Posyandu di Desa Ratu Sepudak yang merupakan hasil kegiatan siklus 2.
 
sumber: http://humas-sambas.blogspot.com/2009/06/pelaku-p2dtk-se-kalbar-gelar-road-show.html
LAST_UPDATED2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar